Rumah Jagung Sediakan Aneka Jenis Makanan Khas Depok

Bagi warga Depok yang ingin mencari produk makanan baik cemilan basah dan kering, cake, lauk pauk ataupun aneka minuman khas Depok, silakan untuk mendatangi gerai Rumah Jagung yang berada di Jalan Proklamasi No.4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Di gerai tersebut warga dapat membeli berbagai macam makanan yang diproduksi oleh UMKM di Kota Depok.

Lokasi yang berada tepat di pinggir jalan ini walaupun kecil, namun berbagai aneka macam makanan dan minuman khas produksi lokal Depok dapat ditemukan, karena tempat ini ada sekitar 25 UMKM yang menjual produknya baik makanan maupun minuman.

“Total ada lebih dari 25 UMKM ikut berpartisipasi menaruh produk disini, jadinya warga bisa melihat banyak pilihan,” ujar pemilik produk Rumah Jagung, Ratna Secha.

Ratna yang produknya memiliki ciri khas berbahan dasar jagung ini mengatakan bahwa tempat yang menjadi kios ini awalnya hanya menjual produknya saja, namun lama kelamaan setelah bertemu dan kenal dengan pelaku UMKM lain maka mereka bersepakat untuk menaruh produknya di tempat ini. Selain karena menurutnya UMKM memerlukan gerai untuk men-display produknya, tempat ini juga diharapkan dapat memudahkan warga untuk mencari makanan yang diproduksi oleh UMKM lokal Kota Belimbing ini.

“Awalnya hanya produk saya saja, tapi lama kelamaan akhirnya semua produk UMKM lain Kota Depok juga kami taruh disini,” tambahnya.

Produk yang dijual sendiri ada banyak macam, antara lain adalah puding jagung chocomaize, bubur jagung porrimaize, snack ulat sutra ibu koki, Dhi-Chie kunyit asam, kentang kering, arem-arem, kripik singkong ketan, sambal nusantara, peyek kacang rebon, kering tempe, risoles, lapis talas, brownis singkong, dan aneka kue kering.

Sementara untuk minuman juga ada juice dan frozen juice yang disimpan di kulkas dan juga freezer untuk menjaga kesegarannya.

“Untuk harga beraneka ragam namun masih terjangkau, mulai dari 7 ribu sampai 60 ribu rupiah dan jangan khawatir karena produk yang dijual di sini sudah memiliki PIRT jadi sudah terjamin,” ujar Ratna.

Ratna juga mengatakan bahwa gerai ini terbuka bagi seluruh UMKM jika ada yang mau ikut di sini. Namun, karena terbatas jadi tidak bisa menyimpan banyak. Beliau juga bermimpi gerai ini dapat menjadi food center point semua produk UMKM ada disini.

“Karena keterbatasan lokasi yang sempit, kami hanya sedikit men-display. Namun, kami juga open order, jika ada pemesanan pasti akan kami terima,” tutur perempuan yang juga aktif di bank sampah ini.

Memang gerai ini termasuk sempit, karena mereka hanya menumpang lapak di rumah ibu Arifia Suhasril yang juga merupakan kawan dari Ratna. Namun, dengan segala keterbatasan ini, semangat Ratna dan kawan-kawannya harus diapresiasi karena merupakan cerminan kreatifitas para pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya.

Untuk info pemesanan dapat menghubungi, Ratna Nur Secha: 0813 1044 7578 dan melalui email: rumahjagung@hotmail.com

 

Sumber: www.depok.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *